Jumat, 16 Februari 2018

Sistem Koneksi Dalam Jaringan

Model client - server

     Model koneksi client - server merupakan sebuah hubungan jaringan yang menggunakan prinsip layanan yang di layani. artinya, ada sebuah komputer utama yang berfungsi untuk melayani setiap proses permintaan dari pengguna ( client ), yang disebut sebagai sever. spesifikasi hardware server harus tinggi, meningkatkan beban kerja yang cukup tinggi, jenis-jenis server di lihat dari sisi pekerjaan adalah sebagaiberikut.

1. File server
2. Database server
3. Server cetak { perinter cetak }
4. Server faximile { Fax server }
5. Serfer mail { mail server }

Faktor hardware dan dukungan SO yang baik sangat berpengaruh terhadap kinerja server dalam menjalankan fungsinya, seperti menjalankan squid untuk proxy / bind untuk DNS server.

Kelebihan model client - server :
  <>  Kecepatan transmisi data dari segi layanan menjadi lebih terjamin, dan terkendali              karena selalu diawasi.
  <>  Lalu lintas dapat terpantau dengan baik sehingga sistem keamanan dan manajemen          jaringan menjadi lebih teratur sesuai dengan kebijakan terkait hak akses dan jenis            pekerjaan masing-masing departemennya.
  <> Pengolaan jaringan melalui server yang dilakukan oleh seorang administratot,                   jaringan  menjamin adanya sistem beckup data dan koneksi lebih baik
  <> Perbaikan jaringan jika terjadi masalah menjadi lebih mudah.

Kelemahan modal client - server :
  <> Untuk modal awal membangun infrastruktur jaringan cukup mahal.
  <> Memerlukan pengontrolon dan perawatan secara berkala untuk memastikan tidak             terjadi masalah pada jaringan, khususnya sever.
  <> memerlukan ruang khusus untuk menyimpan server.
  <> tentu memerlukan administrator yang andal.
  <> Ketergantungan sistem jaringan pada server menjadi lebih besar. Apabila server mati         atau mengalami masalah, koneksi dari pelayanan aplikasi jaringan terputus.

Maaf bila ada salah-salah kata karna kami juga manusia bukan dewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengetahui Jenis Kelamin PC Anda

Cara Mengetahui Jenis Kelamin PC Anda Seperti yang kita ketahui, komputer, laptop ataupun netbook hanyalah seperangkat benda tak bernya...