Senin, 19 Februari 2018

Merencanakan Desain dan Instalasi Jaringan Lokal



Teknologi  Dalam Jaringan


          Jenis  teknoligi  yang  dapat diterapkan  diantaranya  VSAT, ISDN, Apple Lokal Talk, dan lain  sebagainya.
1. Very  Smail  Aperture  Terminal  ( VSAT )
          Adalah stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk            piringan dengan diameter kurang dari 3 meter. VSAT berfungsi sebagai penerima dan        pengirim data kesatelit-satelit berfungsi sebagai penerus sinyal untuk di kirimkan ke          titik lainnya di atas permukaan bumi. Sebenarnya, piringan VSAT menghadap ke              sebuah satelit geostasioner, sebuah satelit yang selalu berada di tempat yang sama          sejalan dengan perputaran bumi pada sumbernya. Hal ini di mungkinkan karena satelit      geostasioner mengorbit pada titik yang sama di atas permukaan bumi dan mengikuti        perputaran bumi pada sumbernya.

    a. Kemampuan VSAT
               VSAT menggunakan sistem fall duplex dengan pes ( personal earth station )              dengan sistem trasmisi PCM (  Pulse Code Modulation ) dan saluran time division            multi plaxing. Pengiriman data dapat dilakukan dengan sistem sinkron/asinkron                dengan kecepatan 2 mbps. Daya pancar VSAT hanya 5 watt sehingga diperlukan              HUB Station untuk memperkuat pancaran ( 0,25 detik ) sehing ga memerlukan                  waktu 0,5 detik untuk memancarkan data antar-VSAT.

    b. Keuntungan VSAT
        Beberapa keuntungan menggunakan teknologi VSAT adalah sabagai berikut :
        * Hubungan jarak jauh manggunakan satelit
        * Kemampuan Switching dan Routing
        * Tidak terganggu meski jalur sibuk dan rute yang kompleks
        * Mengurang waktu tunda pada saat trasmisi
        * Ekonomis
        * Tingkat keamanannya tinggi
        * Hampit tidak pernah mangalami kegagalan transmisi
        * Dapat dipasang dimana saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengetahui Jenis Kelamin PC Anda

Cara Mengetahui Jenis Kelamin PC Anda Seperti yang kita ketahui, komputer, laptop ataupun netbook hanyalah seperangkat benda tak bernya...